FIFA Secara Resmi Telah Mencabut Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

jadwalsepakbola

Jadwalsepakbola РKetum PSSI Langsung Bertemu Dengan Presiden FIFA 

 

Erick Thohir segera berjumpa Gianni Infantino setelah tiba di Qatar. Kedatangan Ketua Umum PSSI itu di Qatar untuk mengulas nasib Piala Dunia U-20 2023.

 

Pada Selasa 28 Maret 2023, setelah laga Tim nasional Indonesia versus Burundi, Erick Thohir terbang langsung ke Qatar. Ia menjadwalkan tatap muka dengan faksi FIFA untuk mengulas lanjutan Piala Dunia U-20 2023, yang ditanyakan.

 

Erick Thohir datang di Qatar pada Rabu (29/3/2023) tadi siang WIB. Sekarang, seperti laporan dari account Twitter @kurawa, Erick Thohir sudah lakukan diskusi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

 

Si Ketua Umum PSSI usaha untuk memperoleh jalan tengah atas ketidakjelasan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Ini bersamaan dengan penangguhan drawing yang semestinya diadakan di Bali pada 31 Maret 2023 kedepan.

 

Penampikan keras dari beragam faksi pada kedatangan Tim nasional Israel U-20 jadi penyebabnya. Ditambah, Gubernur Bali, Wayan Koster, menampik kedatangan Israel di Pulau Dewata, hingga drawing tidak dapat diadakan.

 

Dalam pengakuannya sesudah datang di Qatar, Erick Thohir memperjelas lagi komitmennya untuk memberi jalan keluar terbaik. Ia juga meminta doa dari warga Indonesia supaya segala hal dilancarkan.

 

“Alhamdulillah telah tiba di Qatar. Pasti, team, semuanya sudah siap untuk berjumpa dan bertransaksi dengan FIFA. Semoga ada jalan keluarnya,” kata Erick Thohir dalam upload di Instagram @erickthohir.

 

“Bagaimana kita dapat memberi jalan keluar yang terbaik untuk keadaan sekarang ini. Minta doanya dari warga Indonesia,” ujarnya.

 

Erick Thohir menjumpai faksi FIFA atas izin Presiden Joko Widodo. Awalnya pada Selasa 28 Maret 2023 malam WIB, Presiden sudah pastikan jika kedatangan Israel di Indonesia tidak menghancurkan jalinan diplomasi Palestina.

 

FIFA Sah Cabut Status Indonesia dan Ancaman Akan Selekasnya Ditetapkan

Sah, FIFA Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 - Bali  Politika

FIFA sah cabut status tuan-rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023, ancaman selekasnya ditetapkan. Keputusan ini diambil bersamaan dengan tatap muka di antara Gianni Infantino dan Erick Thohir.

Dalam launching resminya, FIFA pastikan Indonesia tidak akan menjadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023. Mereka mencatut jika keadaan dalam negeri tidak mungkin.

“Sesudah tatap muka di antara Presiden FIFA dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, FIFA putuskan, karena keadaan terbarunya, untuk mengambil Indonesia sebagai tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023,” begitu informasi sah dari FIFA.

FIFA mengutamakan jika Indonesia dapat terserang ancaman atas ini. Tetapi, hal tersebut akan ditetapkan sesudahnya. Disamping itu, tanggal penyelenggaraan tetap sama, yakni pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

“Tuan-rumah yang akan dipublikasikan selekasnya, dengan tanggal kompetisi untuk sekarang masih belum berbeda. Ancaman prospektif ke PSSI mungkina kan ditetapkan sesudahnya,” tambah informasi itu.

 

Dalam informasinya, FIFA janji untuk selalu menolong Pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk pembangunan sepakbola Indonesia sesudah Bencana Kanjuruhan. Dalam beberapa waktu di depan, anggota FIFA akan datang ke Indonesia untuk menolong Erick Thohir dan PSSI dalam pembangunan sepakbola Indonesia.

 

Awalnya, Erick Thohir terbang ke Doha, Qatar, pada Rabu (29/3/2023) pagi hari WIB dan datang di siang harinya WIB. Ia selanjutnya mengadakan tatap muka dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

 

Pagelaran Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia sudah terancam bersamaan dengan penangguhan drawing yang semestinya diadakan di Bali pada 31 Maret 2023 kedepan. Penampikan banyak faksi pada kedatangan Tim nasional Israel U-20 jadi argumen untuk FIFA dalam penangguhan ini.

 

Indonesia Masih Dapat Bermain di Piala Dunia U-20, Dengan Syarat Ini !

 

Timnas Indonesia U-20 bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023, walau telah diconteng menjadi tuan-rumah. Lalu, bagaimana ketentuannya?

 

Ya, sudah diketahui, FIFA dengan cara resmi telah mencoret Indonesia sebagai tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu 29 Maret 2023 malam WIB. Hal tersebut punya pengaruh ke posisi Tim nasional Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

 

Dengan pencorengan itu, Tim nasional Indonesia U-20 langsung tidak berhasil mentas di Piala Dunia U-20 2023. Masalahnya Tim nasional Indonesia U-20 sendiri maju ke Piala Dunia U-20 2023 dengan status tuan-rumah. Jadwalsepakbola

 

Pada set kualifikasi, yang berjalan bersama dengan Piala Asia U-20 2023, Tim nasional Indonesia U-20 tidak berhasil menembus 4 besar. Sekedar dijumpai, untuk wakil AFC (Asia), yang mentas di Piala Dunia U-20 2023, diambil dari 4 team yang sukses maju ke semifinal Piala Asia U-20 2023.

 

Dan Tim nasional Indonesia U-20 tidak lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia U-20 2023. Tetapi rupanya, Tim nasional Indonesia U-20 bisa mentas di Piala Dunia U-20 2023. Kok dapat?

 

Ketentuannya, FIFA menunjuk negara yang telah bisa lolos Piala Dunia U-20 2023 sebagai tuan-rumah alternatif Indonesia. Bila itu terjadi, karena itu slots peserta Piala Dunia U-20 2023 tidak alami peralihan.

 

Dalam kata lain, Tim nasional Indonesia U-20 masih dapat mentas di Piala Dunia U-20 2023. Tetapi, kesempatan itu terjadi benar-benar kecil.

 

Masalahnya ada dua negara kuat tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 alternatif Indonesia. Ke-2 negara tersebut ialah Argentina dan Peru.

 

Dua negara asal dari Amerika Selatan itu sebetulnya tidak masuk perputaran final Piala Dunia U-20 2023. Bila salah satunya dari Argentina dan Peru menjadi tuan-rumah alternatif, karena itu satu dari mereka pasti gantikan posisi Tim nasional Indonesia U-20.

 

Kesempatan ke-2 negara tersebut menjadi tuan-rumah besar sekali, terutama bagi Argentina. Karena, ada laporan paling akhir mengatakan, FIFA akan berjumpa Liga Sepakbola Argentina (AFA) untuk ketersediaan jadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 alternatif.

 

“Tatap muka esok (ini hari) di Paraguay dari @tapiachiqui dengan Infantino untuk tentukan apa Argentina jadi basis Piala Dunia U-20,” catat laporan Rial, diambil Kamis (30/3/2023).

 

Lepas dari itu semua, FIFA belum putuskan siapa negara alternatif Indonesia sebagai tuan-rumah. Dan Piala Dunia U-20 2023 masih tetap berjalan pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Kunjungi juga link berikut: https://184.174.34.3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *